Cara Mereset Printer Epson LQ 2190


Sebelum kita membahas mengenai reset printer ini, terlebih dulu admin akan menjelaskan sedikit tentang Printer Epson LQ 2190. Printer epson LQ 2190 ini umumnya dipakai pada suatu instansi atau pabrik yang sering mencetak dokumen dengan kertas continuous 2 ply atau 3 ply.

Printer jenis ini biasanya dipakai oleh finance atau accounting untuk mencetak dokumennya. Penggunaan printer ini juga banyak dijumpai pada kanror pajak.

Jika printer digunakan secara terus menerus seharian tanpa berhenti akan mengakibatkan eror sehingga lampu printer nyala, tapi tak ada respon untuk mencetak, kertas tak mau tertarik. Dan muncul kotak dialog yang mengatakan bahwa printer ini error. Untuk mengatasinya berikut tipsnya :

- Matikan printer Epson LQ 2190 sekira 10 detik

- Lepaskan kabel yang terhubung ke PC dan kabel power printer

- Pasanglah kembali kabel yang terhubung ke PC dan kabel power printer

- Setelah 10 detik, hidupkan kembali printer.

- Selanjutnya tekan tombol resume.

- Lakukan test page.

Silahkan sobat coba pada printer Epson LQ 2190 dan semoga berhasil ....

2 comments:

guest said...

gan mau tanya kenapa ya lq2190 tidak mau eject kertas continous form secara full maksudnya setelah tombol eject ditekan kertas hanya mundur separuh atau tidak mau keluar lagi.. bagaimana mengatasi nya karena printer lq2190 punya teman tidak demikian mohon bantuannya..

Unknown said...

mohon bantuannya. saya pake printer lq 2190. tapi kalau saya print hasilnya selalu loncat atau geser untuk halaman berikutnya

Post a Comment