Cara Ubah Printer Offline ke Online

Siang sobatku, masih ketemu lagi dengan admin yang akan share informasi menarik seputar printer. Seperti yang kita tau, jika setelah menambahkan printer baik USB Printer atau jaringan printer yang terhubung ke komputer Desktop atau Laptop atau komputer Mac, maka sobat bisa mulai mencetak dokumen ke dalam kertas. Tetapi ketika perintah mencetak mengalami kesalahan atau error saat melakukan print dokmen pada printer yang dalam status atau kondisi offline, sehingga akan mencegah pencetakan dokumen.

Nah jika sudah begitu maka sobat dianjurkan untuk mengubah pengaturan printer dari status offline ke status printer online. Langkah ini sebenarnya terbilang mudah dan bisa dilakukan siapa saja, namun bagi yang tidak paham mengenai printer bisa langsung ikuti langkah dibawah ini!


- Buka menu Start >> klik pada "Hardware and Printers" ( ini akan membuka jendela yang menunjukkan daftar printer yang ada pada komputer)
- Klik dua kali pada icon printer yang ingin diubah ke online. Status printer akan ditampilkan sebagai "Printer: Ready" atau "Printer: Offline"
- Klik pada "Printer: Offline" dan menu Printer akan muncul. Klik pada "Printer" pada menu bar dan hapus centang "use Printer Offline." Ini akan mengubah printer dari offline ke online. Pada Komputer Mac
- Buka System Preferences dengan mengklik ikon di Dock.
- Pilih Print & Fax control panel yang ada di bawah kategori Hardware.
- Pilih printer yang ingin dibuat online dari daftar di sisi kiri layar >> klik pada tombol"Open Print Queue".
- Klik pada " Resume Printer" tombol di bagian atas jendela antrian untuk mengubah printer dari offline ke online.

Sangat mudah, sobat bisa melakukan nya sendiri. Semoga tips simpel diatas dapat bermanfaat ya!

No comments:

Post a Comment