Cara Mengisi Tinta Printer Canon Yang Baik dan Benar

Hai sobat jumpa lagi dengan admin yang akan bagi-bagi informasi seputar printer dan pada kesempatan ini admin akan share cara mengisi tinta printer yang baik dan benar.
 

Jangan Lupa Baca
  • Hasil cetakan printer bergaris, putus-putus merupakan tanda bahwa pada cartridge printer mulai menipis atau Low Ink. Maka sebaiknya isi tinta segera mungkin, tapi sebelum melakukan langkah tersebut sebaiknya pastikan tinta yang ingin dipakai adalah tinta yang baik dan tidak merusak printer.
Cara Mengisi Tinta Printer Canon
  • Bila Cartridge masih dalam keadaan tersegel atau belum pernah sama sekali diisi tinta maka pertama-tama harus memberi lubang terlebih dahulu. Perlu diperhatikan sebaiknya jangan membuat lubang yang terlalu besar atau luas, yang penting ujung jarum tinta suntik sudah bisa masuk kedalam.
  • Jika lubang berhasil dibuat silahkan masukkan tinta memakai suntik kurang lebih sekitar 5 ml lalu suntikkan tinta hingga habis
  • Sekarang Cartridge telah diisi dengan tinta kemudian ambil penyedot dan sedot tinta dari bawah cartridge tapi saat di sedot jangan terlalu banyak setidaknya tinta bisa mengalir memasuki Nozzle head.
  • Ambil tissue lalu lakukan pengecekan dengan cara menempelkan tissu tersebut tepat pada bagian Nozzle Head
  • Jika sudah, masukkan kembali Cartridge ke posisi semula.
  • Lakukan Head Cleaning pada printer untuk menghindari hasil cetakan putus-putus atau bergaris ketika melakukan proses pencetakan nantinya
Untuk cartridge warna prosesnya tidak jauh berbeda dengan beberapa langkah di atas, yang membedakan hanyalah banyaknya tinta yang diisi. Cartridge mempunyai 3 jenis warna yaitu : Cyan (biru), Magenta (Merah), Yellow (Kuning).  Cyan letaknya berada di sebelah kiri, Magenta berada pada bagian tengah atas dan Yellow Berada pada bagian kanan. Silakan isi dengan tinta sesuai dengan warna yang tertera dengan takaran masing - masing 2 - 3 ml. Semoga bermanfaat ya!

No comments:

Post a Comment