Cara Atasi "Replace Fuser" Pada Printer Fuji Xerox 240A/340A


Sebelum memberikan cara diatas, admin akan terlebih dulu mengulas sedikit tentang Fuji Xerox DocuPrint 240A maupun 340A. Ini merupakan seri printer laser Fuji Xerox yang banyak sekali instansi atau perusahaan menggunakannya. Hingga sekarang pun cukup handal dan memiliki kapasitas cetak yang cukup besar dan kecepatan cetak yang cukup mumpuni untuk ukuran printer laser monokrom.

Namun seri ini sudah tak dijual karena peminatnya yang semakin menurun. Nah, buat sobat yang mungkin saja masih memiliki printer Fuji Xerox khususnya seri 240A/340A bila pernah mengalami layar displaynya muncul tulisan “replace fuser” jangan panik dan jangan buru – buru mengganti fuser unitnya. Berikut ini tipsnya :

1.Hidupkan printer sobat

2.Kemudian tekan tombol “Eject/Set” dan tombol “Tanda Panah Bawah” secara bersamaan hingga muncul tulisan “Reset Counter Fuser U4″

3.Tekan tombol tanda panah kanan lalu di layar display akan muncul “Fuser U4 Use SET to Reset”

4.Selanjutnya tekan kembali tombol “Eject/Set” dan akan muncul tulisan “Clearing”

5.Terakhit tekan tombol “Menu” sehingga tulisan pada display ialah “Ready to Print”

Bila pada layar display muncul tulisan “Ready to print” dan lampu indikator menyala warna hijau yang berarti reset counter fusernya berhasil dan printer siap dipakai lagi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ...  

2 comments:

Aditiya Zamrud Anggar Kasih said...

Kalau Fuji Xerox Ducuprint P355 gimana ya caranya?

anoname said...

Maaf saya mau nanya barangkali tau ca mengatasi error dengan keteranga "please reboot 006-335" pada printer fujixerox docuprint 240A?

Post a Comment